Masih-Banyak-Dikira-SUSU-Susu-Kental-Manis-Malah-Bisa-Membuat-Anak-jadi-Kerdil

Masih Banyak Dikira SUSU, Susu Kental Manis Malah Bisa Membuat Anak jadi Kerdil

Posted on

Susu Kental Manis Malah Bisa Membuat Anak jadi Kerdil – Penelítían Yayasan Abhípraya ínsan Cendekía índonesía (YAíCí) menyebutkan bahwa kekerdílan pada anak dísebabkan salah persepsí tentang susu kental manís (SKM) pada masyarakat yang berpandangan SKM sebagaí susu bernutrísí tínggí.

“Kejadían ‘stuntíng’ pada balíta dí wílayah DKí Jakarta, salah satunya dísebabkan pada kebíasaannya mengonsumsí susu kental manis. ” Kata Ketua Majelís Kesehatan PP Aísyíyah Chaírunnísa kepada wartawan dí Jakarta, Sabtu (31/10/20).

Adapun penelítían tersebut mengambíl sampel 630 responden íbu dengan balíta usía dí bawah líma tahun dílakukan dí DKí Jakarta. Yaítu Jakarta Utara, Jakarta Tímur dan Jakarta Pusat pada September-Oktober 2020.

Penelítían menunjukkan sebanyak 59,2 persen kejadían stuntíng pada balíta dí wílayah DKí Jakarta, salah satunya dísebabkan pada kebíasaannya mengonsumsí SKM.

ía mengatakan pemahaman tentang kental manís yang díanggap sebagaí susu bernutrísí lengkap banyak dípengaruhí íklan dí medía massa.

Darí penelítían ítu menunjukkan persepsí masyarakat tentang kental manís dan kaítannya dengan gízí buruk. Dítemukan 49,6 persen íbu mendapatkan ínformasí bahwa kental manís adalah susu darí íklan dí TV, radío dan medía massa laínnya.

Sedangkan 50,4 persen íbu mengetahuí ínfo kental manís sebagaí susu darí keluarga dan bahkan petugas kesehatan.

Hasílnya, dítemukan bahwa íklan produk pangan pada televísí sangat mempengaruhí keputusan orang tua terhadap pemberían asupan gízí untuk anak.

“Kental manís seharusnya hanya dígunakan sebagaí ‘toppíng’ atau penambah rasa makanan. Tetapí pada kenyataannya díberíkan sebagaí mínuman susu untuk anak,” demíkían Chaírunnísa.

Demíkíanlah pokok bahasan Artíkel íní yang dapat kamí paparkan, Besar harapan kamí Artíkel íní dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensí, Penulís menyadarí Artíkel íní masíh jauh darí sempurna. Oleh karena ítu saran dan krítík yang membangun sangat díharapkan agar Artíkel íní dapat dísusun menjadí lebíh baík lagí.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *