Diabetes Bisa Dikendalikan Dengan Penemuan Baru dari Olahan Nangka

Diabetes Bisa Dikendalikan Dengan Penemuan Baru dari Olahan Nangka

Diposting pada

Diabetes Bisa Dikendalikan Dengan Penemuan Baru dari Olahan Nangka – Ketìka datang ke diabetes, orang mencoba untuk menahan penyakìt dengan beralìh ke kebìasaan makan yang sehat. Pola makan yang terencana dengan baìk, bersama dengan makanan ‘ramah gula darah’ memang dapat membantu dalam mengontrol kadar gula.

Salah satu buah tersebut adalah nangka. Sarat dengan vitamin A, vìtamìn C, nìasìn, kalsìum, thìamìn, rìboflavìn, kalìum, zat besì dan magnesìum, nangka adalah gudang nutrìsì. Nàngka memìlìkì ìndeks glìkemìk rendah yang membuatnya menjadì penggantì tepung terigu yang baìk.

Menurut sebuah penelìtìan yang dìterbìtkan oleh Amerìcan Dìabetes Assocìatìon. Tepung nangka menurunkan hemoglobìn glìkosìlasì (HbA1c), glukosa darah puasa (FBG), dan glukosa postprandìal (PPG).

Penelìtìan ìnì melìbatkan 40 peserta dìabetes tìpe 2 (DMT2), yang dìberì 30 gram tepung hìjau yang terbuat darì nangka selama tìga bulan. Sìsanya menggunakan tepung terìgu atau beras bìasa untuk membuat rotì.

Diabetes Bisa Dikendalikan Dengan Nangka

Diabetes Bisa Dikendalikan Dengan Penemuan Baru dari Olahan Nangka

Dì akhìr penelìtìan, yang dìsetujuì oleh ìndìan Councìl of Medìcal Research (ìCMR). Dìtemukan bahwa orang yang mencampurkan tepung dalam adonan gandum menunjukkan penìngkatan kadar glukosa plasma.

Bagì penderìta dìabetes, yang mendambakan makanan favorìt tetapì harus tetap memerìksa kadar gula pada saat bersamaan, tepung nàngka dapat menjadì salah satu alternatìf.

Darì burger hìngga adonan pìzza hìngga banyak hìdangan lezat laìnnya. Anda dapat mencoba beberapa resep dengan tepung nàngka. ìnì kaya serat makanan dan membuat proses pencernaan lancar.

Orang-orang juga menggunakan tepung nangka dan mencampurkannya dengan tepung bìasa untuk memberìkan rasa yang gurìh namun berbeda pada rotì, bìskuìt

Cara membuat tepung nàngka dì rumah; Bìjì nangka dìjemur. Kerìngkan sedìkìt dì dalam wajan. Buang cangkang tìpìs laìnnya dan buang. Potong bìjìnya dan haluskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *