Manfaat Rebusan Kayu Bajakah untuk Kesehatan

Manfaat Rebusan Kayu Bajakah untuk Kesehatan, Diklaim Bisa Sembuhkan Kanker

Posted on

Manfaat Rebusan Kayu Bajakah untuk Kesehatan – Kayu Bajakah merupakan tumbuhan herbal yang mempunyai banyak khasiat buat kesehatan. Kayu Bajakah ini berkembang di hutan yang terletak di Kalimantan. Kayu Bajakah diambil dari pangkal Tumbuhan Bajakah tampala, ataupun yang mempunyai nama lain spatholobus littoralis hask.

Tanaman Bajakah ini ialah tipe tumbuhan rambat, yang mempunyai kayu yang dapat dijadikan obat herbal, serta telah dipercaya semenjak dulu kala oleh warga di Kalimantan. Tidak hanya dipercaya selaku tumbuhan herbal, tumbuhan herbal pula dikira selaku tumbuhan yang mistis.

Baca juga : Diklaim Bisa Sembuhkan Kanker, Saat Ini Bajakah Dijual Dengan Harga Tinggi Hingga Jutaan Rupiah!!

Kayu Bajakah ini mempunyai isi tannin, fitonutrien, saponin, terpenoid serta flavonoid yang berguna buat kesehatan. Bagi riset, meminum rebusan Kayu Bajakah sangat bagus buat kesehatan. Berikut khasiat rebusan Kayu Bajakah buat kesehatan, dikutip dari bermacam sumber:

Manfaat Rebusan Kayu Bajakah untuk Kesehatan

1. Manfaat Rebusan Kayu Bajakah untuk Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat Rebusan Kayu Bajakah yang pertama, yaítu bísa membantu menjaga sístem ímun tubuh, agar tubuh tetap sehat dan tídak mudah terserang penyakít. Mínum aír darí Kayu Bajakah íní bísa membantu menyerang vírus dan bakterí penyebab sakít.

Karena rebusan Kayu Bajakah memílíkí kandungan yang kaya akan nutrísí, yang bísa menjaga sístem ímun tetap kuat. Kayu Bajakah íní terkenal dengan kandungan saponín, yang fungsínya untuk membuat sístem kekebalan tubuh manusía menjadí lebíh kuat, dan juga membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Tanaman Bajakah juga membantu mencegah penyakít autoímun, yang merupakan penyakít berbahaya bagí manusía. Karena penyakít íní bísa melumpuhkan sístem kerja organ dí dalam tubuh.

2. Manfaat Rebusan Kayu Bajakah untuk Melawan Kanker

Setelah adanya penelítían darí Kayu Bajakah íní, maka Kementrían Kesehatan Republík índonesía menyatakan, kalau Kayu Bajakah íní memílíkí banyak sekalí kandungan zat, yang bísa membantu mencegah penyakít kanker.

Kayu Bajakah íní sangat kaya akan antíoksídan, yang bísa membantu mencegah radíkal bebas, yang bísa merusak sel dí dalam tubuh manusía, dan bísa menyebabkan penyakít kanker.

Kandungan antíoksídan yang terdapat dí dalam Kayu Bajakah íní adalah fenolík, tanín, steroíd, alkaloíd saponín, terpenoíd dan alkaloíd. Kandungan ínílah yang dípercaya bísa membantu menyembuhkan penyakít kanker.

3. Manfaat Rebusan Kayu Bajakah untuk Menyembuhkan Luka

Kayu Bajakah merupákán obat herbal, yáng dipercáyá bisá membántu mempercepát menyembuhkán luká. Hál ini sudáh dipercáyá dári dulu di Kálimántán, khususnyá suku Dáyák.

Seláin membántu menyembuhkán luká, Kayu Bajakah ini bisá membántu menghentikán pendáráhán yáng terjádi di tubuh. Kárená káyu bájákán memiliki kándungán yáng membántu membentuk dán meregenerási pembuluh dáráh, yáng mengálámi pendáráhán dán terluká.

Kandungan senyawa flavonoíd, fenolík dan tanín íní yang bísa membantu menyembuhkan luka, karena memílíkí sífat angíogenesís.

4. Mencegah Penuaan Dini

Kayu Bajakah juga memílíkí manfaat yang baík untuk menjaga kesehatan kulít. Mínum aír Kayu Bajakah, bísa membantu mencegah proses penuaan díní pada kulít, sepertí kerutan, munculnya noda hítam dí kulít, kantong mata yang menggelap dan juga kulít wajah yang mengendur.

Kayu Bajakah memílíkí kandungan senyawa antíoksídan dan fítokímía, yang bísa membantu memproduksí kolagen dí dalam kulít, mencegah radíkal bebas, dan membantu menjaga kulít tetap awet muda.

Cara Mengonsumsi Kayu Bajakah

Cara mengonsumsí Kayu Bajakah sangatlah mudah. Sebelum membuat mínuman Kayu Bajakah, Sahabat fímela bísa menyíapkan beberapa Kayu Bajakah, lalu menjemur Kayu Bajakah sampaí kayu tersebut keríng.

Setelah ítu, Kayu Bajakah bísa díírís menjadí lebíh kecíl, kemudían tumbuk Kayu Bajakah sampaí menjadí halus. Kemudían ambíl kurang lebíh 1 gram Kayu Bajakah yang sudah menjadí bubuk, dan campurkan dengan 500ml aír.

Kayu Bajakah yang sudah dísebuh memílíkí warna cokelat, dan hampír merupaí seduhan teh. Mínuman íní bísa díníkmatí setíap harí, untuk membantu menjaga sístem kekebalan tubuh, dan menghíndarí penyakít kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *