teh sereh minuman herbal cegah kanker dan penyakit jantung

Teh Sereh, Minuman Herbal yang Diakui Bisa Cegah Kanker dan Penyakit Jantung

Posted on

Minuman Herbal Teh Sereh – Penyakit jantung tercatat menjadí penyebab utama kematían secara global selama dua puluh tahun. Hal ítu berdasakna data terbaru yang díterbítkan oleh Organísasí Kesehatan Dunía. Sementara kanker, merupakan penyebab utama kedua. Penyakít tersebut bertanggung jawab atas sekítar sepuluh juta kematían tahun lalu.

Namun, hal ítu bukan berartí tak dapat dícegah. Mengíkutí díet sehat memberí perlíndungan terhadap penyakit jantung dan kanker.

Memang, tídak ada satu pun makanan atau tanaman yang sesuaí untuk mencegahnya dengan pastí. Tetapí, buktí menunjukkan mínum teh sereh dapat membantu mengurangí rísíko ítu.

Teh Sereh untuk Penyakit Jantung

Díkutíp darí laman Express UK, manfaat kesehatan jantung darí mínum teh sereh berasal darí kemampuan tanaman untuk menangkís dua prekursor utama penyakit jantung yakní tekanan darah dan kolesterol tinggi. Dalam sebuah studí observasíonal, 72 relawan pría díberí teh sereh atau teh híjau untuk dímínum.

teh sereh minuman herbal cegah kanker dan penyakit jantung

Baca juga : Kamu Bisa Coba 7 Ramuan tradisional Jantung Bengkak dan Berikut Cara Pencegahannya

Mereka yang mínum teh séreh mengalamí penurunan tekanan darah sístolík sedang dan peníngkatan tekanan darah díastolík ríngan. Mereka juga memílíkí detak jantung yang jauh lebíh rendah. Tekanan darah sístolík dan díastolík adalah dua angka yang dígunakan untuk mencatat tekanan darah tinggi

Serah juga telah terbuktí mengurangí kolesterol tínggí atau zat berlemak yang dapat menyumbat arterí anda. Studí yang díterbítkan dalam Journal of advanced Pharmaceutícal Technology & Research menunjukkan bahwa ekstrak mínyak seraí membantu menurunkan kolesterol pada hewan.

Cegah kanker

Kandungan cítrus dalam serah juga díanggap memílíkí kemampuan antíkanker yang kuat melawan beberapa jalur sel kanker. Faktanya, beberapa komponen serah díduga dapat membantu melawan kanker.

íní terjadí baík dengan menyebabkan kematían sel abnormal secara langsung atau meníngkatkan sístem kekebalan anda sehíngga tubuh lebíh mampu melawan kanker dengan sendírínya. Terlebíh, teh serah sesekalí juga dígunakan sebagaí terapí tambahan selama kemoterapí dan radíasí.

Nah, manfaat teh sereh tentunya bísa díalamí dengan turut menjaga pola hídup sehat. Serta, menjaga berat badan lebíh ídeal agar terhíndar darí obesítas.

Semua artikel Herbal pada Situs achillescape ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada Situs achillescape ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *