Cara Mengolah 4 Ramuan Herbal untuk Miom dan Kista

Berikut Ini Cara Mengolah 4 Ramuan Herbal untuk Miom dan Kista

Posted on

Mengolah 4 Ramuan Herbal untuk Miom dan Kista – Kista atau miom adalah salah satu penyakit tumor jinak yang banyak dan sering terjadi. Pada kaum wanita khususnya. Biasanya untuk mengatasi penyakit kista ini adalah dengan jalan operasi pembedahan.

Pilihan yang baik untuk mengatasi penyakit kanker ini adalah dengan mengonsumsi ramuan herbal untuk miom dan kista. Apalagi di indonesia untuk masalah pengobatan herbal alami sudah menjadi cara yang umum untuk melawan penyakit dari sejak dahulu.

Pengobatan tradisional dengan ramuan herbal untuk miom dan kista adalah metode alami yang sudah dipakai oleh nenek moyang kita sejak lama, malahan orang tua zaman now pun masih juga ada yang menggunakannya. Menurut mereka, apabila obat yang diramu dengan tanaman herbal lebih gampang dicerna oleh tubuh dan tak menyebabkan efek samping.

Mengonsumsi pil dan obat kimia dapat memberikan efek samping yang buruk bagi tubuh, seperti ketergantungan, kerusakan ginjal, dan kerusakan hati. Sehingga bukannya memberikan kesembuhan namun malah akan dapat menimbulkan penyakit baru.

Cara Mengolah 4 Ramuan Herbal untuk Miom dan Kista

Untuk cara atau metode lainnya Kamu bisa memilih memakai ramuan herbal untuk miom dan kista. Nah, berikut ini berbagai jenis tanaman herbal untuk ramuan herbal untuk miom tradisional pilihan untuk mencegah dan meredakan penyakit tersebut.

Baca juga: Cara Mengobati Penyakit Miom Atau Kista di Rumah Dengan 10 Jenis Tanaman Herbal Ini

Nah, dibawah ini ada beberapa tanaman pilihan yang bisa dipakai untuk membuat ramuan herbal untuk kista, di antaranya.

1. Ramuan herbal untuk kista dengan Tanaman Mahkota Dewa

Tanaman herbal pilihan ini berasal dari Indonesia timur, tepatnya di Papua. Mahkota dewa mempunyai kandungan zat alami yang sangat aktif yang befungsi untuk membunuh bakteri yang menyebabkan kista. Kamu dapat memanfaatkan tanaman ini untuk membuat ramuan herbal untuk miom dengan menyiapkan buah mahkota dewa yang sudah dikeringkan dan daun mahkota dewa, dikira-kira saja secukupnya. Lalu tambahkan temu mangga, ketiga bahan itu direbus, dan diminum air rebusannya.

2. Ramuan herbal untuk kista dengan Jahe Merah

Jahe merah mempunyai rasa lebih pedas daripada jahe putih biasa. Jahe merah bisa sembuhkan bermacam jenis penyakit, seperti miom, kista ovarium, dan kanker serviks.

Nah Untuk yang mau mencobanya, jahe merah dapat kamu konsumsi dengan cara diolah dijadikan teh. Caranya, Jahe dibersihkan, lalu diiris-iris tipis atau bisa diparut lalu masukkan jahe yang sudah diparut ke dalam air mendidih, dan kemudian saring.

Baca juga : Sering Anggap Sepele, Kenali Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Miom

3. Ramuan herbal untuk miom dengan Kunyit Putih

Selain mampu mengatasi sakit radang, ternyata dengan racikan herbal untuk kista dengan kunyit putih juga dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk sembuhkan kista. Kunyit putih bisa membunuh sel kanker yang sebabkan kista, karena di dalam kunyit puith terkandung zat labdane diterpene glucoside.

Untuk ramuannya, siapkan beberapa kunyit putih kering, tanaman cakar ayam kering, tapak liman kering, pegagalan kering, dan temu putih. Lalu semua bahan tersebut direbus hingga mendidih. Sampai air rebusan tersisa setengahnya baru angkat dan kemudian disaring. Minum air rebusan ramuan herbal kista tersebut tiga kali sehari.

4. Ramuan herbal untuk miom Daun Sirsak.

Dan ramuan herbal untuk miom yang terakhir ialah daun sirsak. Manfaat daun sirsak juga dapat mengobati dan mencegah penyakit kista dengan cara alami.

Cara supaya mendapatkan khasiat dari daun sirsak, kamu hanya tinggal minum air rebusan dari daun sirsak tersebut sebanyak 2 kali sehari.