Cara Mengolah 4 Tanaman Alami ini Menjadi Ramuan Herbal untuk Jantung Koroner

Cara Mengolah 4 Tanaman Alami ini Menjadi Ramuan Herbal untuk Jantung Koroner

Posted on

Mengolah Ramuan Herbal untuk Jantung Koroner – Salah satu situasi dimana jantung tak lagi sanggup berfungsi sebagaimana mestinya itu merupakan Jantung Koroner. Karena akibat dari jantung kekurangan asupan oksigen sehingga otot jantung menjadi rusak. Yang menyebabkan keadaan ini adalah daari endapan lemak dan kolesterol yang menyumbat kebutuhan darah menuju jantung

Jantung koroner bisa dihindari dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti tidak merokok, mengurangi berat badan, menghindari makanan yang berlemak dan berolahraga dengan rutin. Namun selain dengan gaya hidup sehat, jantung koroner sebenarnya bisa dicegah dengan ramuan herbal untuk jantung koroner. Banyak tanaman herbal di Indonesia yang bisa di jadikan ramuan herbal untuk jantung koroner. Berikut ini tanaman herbal tradisional yang berkhasiat untuk cegah jantung koroner.

1. Herbal untuk jantung koroner dengan Kulit Manggis

Kulit manggis mengandung senyawa xanthone bermanfaat sekali untuk kesehatan kardiovaskular untuk sembuhkan seperti penyakit jantung koroner, hipertensi, trombosis dan masih banyak lagi. Senyawa Xanthone ini juag berguna untuk membuat peredaran darah menjadi lancar sehingga bisa melancarkan tumpukan lemak yang menjadi penyebab penyakit jantung koroner. Dengan melihat banyaknya kandungan yang terdapat pada kulit manggis, jadi tidak heran lagi jika kulit manggis ini bisa di percaya sebagai obat ramuan herbal untuk jantung koroner.

Baca juga : Kamu Bisa Coba 7 Ramuan tradisional Jantung Bengkak dan Berikut Cara Pencegahannya

Bagaimana cara mengolah kulit manggis menjadi teh herbal? Mudah kok, kamu hanya perlu lakukan langkah-langkah berikut ini:

Cara Mengolah 4 Tanaman Alami ini Menjadi Ramuan Herbal untuk Jantung Koroner
  • Kulit manggis dibersihkan, dan pastikan tidak ada debu maupun bercak kuning yang masih menempel pada kulitnya.
  • Potong-potong kulit manggis
  • Rebuslah potongan kulit manggis tadi di dalam air yang sudah didihkan.
  • Air rebusan kulit manggis inilah yang diminum sebagai teh herbal. Kamu bisa tambahkan bahan lain, seperti gula batu atau madu untuk menambahkan rasa manis pada teh ini.
  • Sebagai alternatif, Anda pun bisa langsung menuangkan air panas di gelas berisi potongan kulit manggis yang sudah bersih. Tunggu hingga air panas berubah warna sebelum menikmatinya sebagai teh herbal.

2. Herbal untuk jantung koroner dengan Bawang Putih

Bawang putih selain sering digunakan untuk bahan manakan, rupanya bawang putih ini juga punya manfaat lain yang sangat berkhasiat untuk kesehata tubuh. Salah satunya adalah bawang putih ini bisa membantu mengobati dan mencegah penyakit jantung (tercakup jantung koroner), menurunkan hipertensi, kolesterol tinggi, bawang putih ini juga punya sifat anti-kanker, anti-bakteri, dan juga anti-jamur.

Dari hasil beberapa penelitian, meninformasikan bahwa bawang putih punya khasiat yang ampuh dalam membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menaikkan kadar kolesterol baik (HDL), menjaga aliran darah untuk tetap lancar, mencegah munculnya serangan kanker, menyusutkan tekanan darah, menurunkan gula darah dan menstabilkannya. Itulah yang membuat bawang putih dapat digunakan untuk obat alami jantung koroner.

3. Ramuan untuk jantung koroner dengan Temu Putih

American Institute Cancer Report (new york time) pada 1 juni 1999 dan juga oleh pakar Fakultas Farmasi / PAU Bioteknologi dan PPOT UGM Yogyakarta melakukan penelitian dan menginformasikan jika temu putih ini tak cuma mengandung RIP, tapi juga mengandung :

Zat anti-lipid peroksida yang ampuh mengobati penyakit jantung koroner, hipertensi, asam urat dan juga diabetes.
Zat curcumin (anti-inflamasi), zat yang satu ini ampuh untuk mengobati penyakit maag (asam lambung), nyeri haid, ambeien, radang hidung/polip, radang tenggorokan/amandel dan juga keputihan.

Cara membuat:

  • Cuci bersih kunyit seukuran 4 ruas jari
  • Setelah diparut, seduh ke dalam ½ gelas air panas selama ¼ jam
  • Setelah disaring, tambahkan madu secukupnya.

4. Ramuan untuk jantung koroner dengan Daun Sirsak

Daun sirsak juga adalah salah satu daun herbal yang sangat ampuh dan punya banyak manfaat untuk tubuh manusia. Daun sirsak salah satunya berkhasiat untuk penyembuh bermacam penyakit termasuk untuk obat herbal jantung koroner. Manfaat daun sirsak sebagai obat herbal alami untuk sembuhkan bermacam jenis penyakit jantung termasuk jantung koroner telah melakukan percobaan secara klinis. Alasan daun sirsak di yakini bisa jadi obat herbal jantung koroner dikarenakan daun sirsak ini punya fungsi dalam melancarkan peredaran darah yang terganggu, karena daun sirsak ini bersifat vasodilator yang dapat melebarkan pembuluh darah yang mengalami penyumbatan.

Bagaimana cara mengolah daun sirsak untuk menjadi obat herbal jantung koroner, ikuti cara nya berikut ini:

Caranya:

  • Rebus 10 lembar daun sirsak,
  • pilihlah yang agak tua
  • Siaplkan 3 gelas air mineral
  • Rebus hingga air hanya tersisa 1/2 nya saja
  • Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin
  • Minumlah setiap pagi agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan

Beberapa cara pengobatan penyakit jantung koroner menggunakan tanaman tradisional diatas mudah-mudahan bisa membantu para pengidap penyakit jantung koroner untuk cepat sembuh.. Aamiin