Cara Mengolah Bawang Putih untuk Dijadikan Herbal Untuk Hipertensi dan Kolesterol

Cara Mengolah Bawang Putih untuk Dijadikan Herbal Untuk Hipertensi dan Kolesterol

Posted on

Ramuan Herbal untuk Hipertensi dan Kolesterol – Tekanan darah Tinggi atau Hipertensi adalah kondisi kesehatan yang kronis dan sulit disembuhkan. Oleh sebab itu, agar terhindar dari komplikasi hipertensi seseorang yang punya riwayat darah tinggi harus rutin mengontrol tekanan darahnya.

Selain terapkan pola dan gaya hidup sehat, ternyata banyak orang yang mencari cara lain untuk sembuh dari hipertensi. Salah satunya adalah dengan ramuan herbal hipertensi.

Lalu, bahan alami apa sajakah yang ampuh untuk sembuhkan hipertensi? Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa dijadikan ramuan herbal hipertensi.

Obat atau ramuan herbal hipertensi yang alami

Ramuan herbal untuk hipertensi dan kolesterol adalah produk yang berasal dari tanaman untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengobati penyakit tertentu. Jenis obat ini biasa mempunyai bermacam jenis atau bentuk, seperti bubuk, kapsul cair, atau tanaman yang sudah dikeringkan dan dirajang. Cara mengonsumsinya pun banyak pilihan, ada yang langsung ditelan seperti pil, diminum, maupun diseduh seperti teh.

Cara Mengolah Bawang Putih untuk Dijadikan Herbal Untuk Hipertensi dan Kolesterol

Baca juga : Konsumsi Ramuan Obat Alami Buah Takokak Diakui Bisa Sembuhkan Asam Urat dan 10 Masalah Kesehatan lainnya

Memakai obat-obatan herbal untuk hipertensi dan kolesterol pada umumnya tidak dilarang. Tetapi, ada baiknya jika berkonsultasi dulu dengan dokter, karean beberapa ramuan herbal hipertensi justru berbahaya karena dapat berinteraksi dengan obat hipertensi yang Anda konsumsi. Malahan, ada beberapa obat herbal pun bisa membuat hipertensi Anda makin parah.

Perlu ingat bahwa tak ada satupun obat herbal hipertensi yang ampuh mengobati tekanan darah tinggi. Penggunaan obat herbal untuk hipertensi dan kolesterol cara alami ini hanya bisa membantu Anda kontrol tekanan darah.

Berikut berbagai tanaman dan rempah yang bisa Anda temukan secara mudah dan digunakan di rumah yang bisa dijadikan ramuan herbal hipertensi :

Ramuan Herbal untuk hipertensi dan kolesterol dengan Bawang putih

Bawang putih biasanya dipakai sebagai salah satu bahan rempah yang wajib ada pada setiap masakan. Tapi nyatanya, bawang putih juga dapat dijadikan obat herbal hipertensi untuk turunkan darah tinggi secara alami.

Senyawa acilin yang terdapat pada bawang putih ini bekerja dan berfungsi untuk meningkatkan produksi oksida nitrat yang ada di dalam tubuh yang bisa membuat pembuluh darah menjadi ;ebih lebih rileks ehingga hipertensi pun menurun. Dan kabar baiknya, selain itu bawang putih juga bisa turunkan kolesterol, yang menjadi salah satu faktor terjadinya darah tinggi.

Akan tetapi, bawang putih sebagai obat bisa berinteraksi dengan obat-obatan tertentu, terutama obat antikoagulan. Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dulu dengan dokter Anda sebelum menggunakan bawang putih sebagai obat alami atau herbal untuk hipertensi.

Cara mengolah Bawang Putih menjadi ramuan herbal hipertensi ampuh:

Untuk dijadikan obat, bawang putih dapat dikonsumsi mentah atau dijadikan dalam bentuk ekstrak cair, minyak, atau bubuk. Namun, Anda pun bisa memasukkan bawang putih pada masakan Anda.

Kamu gunaka cara mengukus bawang putih yang sudah dikupas kulitnya dan megonsumsi masing-masing 1 siung untuk 2 kali makan dalam sehari

Selain itu, Kamu juga dapat merebusnya selama 5 menit lalu dikonsumsi bersama dengan makanan lainnya.

Nah kalau bosan, bawang putih bisa dibuat Jus satu kali dalam sehari

Buatlah jus yang terdiri dari dua siung bawang putih, beberapa daun seledri, dan tambahkan air

Kemudian, Jika bosan lagi kamu pun bisa juga mengonsumsi bawang putih dengan cara diseduh. Caranya, sebelum diseduh memakai air panas, kamu perlu tumbuk halus bawang putih terlebih dulu.

Minumlah air seduh bawang putih yang sudah hangat sebelum tidur.

Namun perlu diingat, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter agar tak terlalu berlebihan dalam mengonsumsi bawang putih.

Semua artikel Herbal pada Situs achillescape ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada Situs achillescape ini.