Terapi Mata Minus Alami

Tanpa Operasi, 5 Terapi Mata Minus Alami Ini Bisa Kurangi Mata Minus Secara Cepat

Posted on

5 Terapi Mata Minus Alami – Ketika mata kita minus dan harus memakai kacamata, itu akan sangat mengganggu. Lalu bagaimana sih cara kurangi mata minus?

Diera milenial ini generasi muda dalam kegiatannya banyak dituntut untuk selalu berinteraksi dengan memakai bermacam macam alat elektronik. Seperti handphone, laptop, dan tv yang biasanya rutin dipakai mempunyai efek yang jelek untuk kesehatan mata.

Dalam aktivitas sehari hari, mata minus memang sangat mengganggu. Agar penglihatan lebih jelas dan jernih kamu pasti memerlukan alat bantu. Nah adakah cara lain selain operasi untuk mengobati atau mengurangi mata minus yang mengganggu? ada beberapa terapi mata minus alami yang bisa kamu lakukan sendiri ketimbang harus operasi.

https://kabarberita.site/banyak-yang-belum-tau-nih-7-manfaat-kecipir-untuk-kesehatan-bikin-awet-muda-dan-baik-untuk-mata/

Baca juga : Banyak Salah Kaprah! Ini Manfaat Bunga Katarak yang Sebenarnya Bukan Untuk Obat Mata

5 Terapi Mata Minus Alami

  1. Latihan Senam Mata

Terapi Mata Minus Alami yang pertama adalah dengan melakukan latihan senam mata. Mata yang lelah bisa membikin kecacatan mata seperti halnya mata minus. Kamu bisa lakukan gerakan-gerakan ringan pada mata untuk merangsang otot mata supaya bisa berkontraksi dengan bagus.

  1. Terapi Lilin

Terapi Mata Minus Alami yang kedua adalah terapi lilin yang merupakan cara tradisional yang bisa kamu coba. Memakai lilin dipercaya bisa ampuh untuk sembuhkan mata minus secara cepat. Cara melakukannya adalah dengan menyalakan lilin dan menatap cahaya itu selama beberapa menit. diusahaka jangan berkedip dan lakukan hingga air mata keluar. Apabila air mata sudah mulai keluar, hentikan dan ulangi keesokan harinya. Harus diingat, jangan melakukan hal ini secara berlebihan.

Baca juga : Banyak yang Belum Tau Nih 7 Manfaat Kecipir Untuk Kesehatan, Bikin Awet Muda dan Baik Untuk Mata

  1. Latihan Fokus Menggunakan Telunjuk

Terapi Mata Minus Alami yang ketiga adalah dengan Memfokuskan penglihatan ke satu titik adalah salah satu metode terapi untuk kurangi mata minus. Untuk lebih mudahnya, kamu bisa gunakan jari telunjuk sebagai titik. Cara prakteknya yaitu dengan letakan telunjuk 10 cm dari hidung. Fokuskan pandangan ke arah telunjuk, setelah itu alihkan fokus ke objek yang jauh di belakang telunjuk. Lakukan hal semcam ini hanya dengan melirik tanpa menggeserkan kepala dan ulangi terus samapi 10 kali sehari. Sebelum melakukannya Kamu bisa mencari posisi duduk yang nyaman.

  1. Menjemur Mata di Pagi Hari

Salah satu cara untuk bisa kurangi mata minus adalah dengan melakukan kegiatan menjemur mata di pagi hari. Lakukan metode ini dengan cara menutup kedua mata dan arahkan mata ke arah matahari sampai terasa hangat.

  1. Teknik Eye Palming

Selain menjemur mata di bawah matahari pagi, kamu juga bisa lakukan teknik eye palming. Eye palming ini dilakukan dengan cara menggosokkan kedua tangan hingga terasa hangat dan tutupi mata menggunakan kedua tangan tersebut. Teknik ini dapat kamu lakukan kapan saja saat kamu merasa mata lelah.

Itulah beberapa cara mengurangi mata minus secara alami yang bisa kamu lakukan. Sebelum mengobatinya, ada baiknya kamu melakukan pencegahan dengan tetap merawat kesehatan mata.