Cara Membuat Obat Herbal Batu Ginjal dengan Daun Alpukat

Posted on

Cara Membuat Obat Herbal Batu Ginjal – Daun alpukat berguna untuk obat herbal batu ginjal. Mengonsumsi air rebusan alpukat dapat menjadi solusi untuk Kamu yang mau menggunakan obat herbal batu ginjal. Penyakit Batu ginjal, pasti Kamu sudah nggak asing lagi dengan penyakit ini.

Search keyword: herbal untuk ginjal,herbal ginjal,herbal batu ginjal,pengobatan herbal ginjal,mengobati ginjal alami,tumbuhan pembersih ginjal,minuman herbal untuk penyakit ginjal,herbal kista ginjal,tanaman untuk ginjal

Susanti, Dokter Umum Balai Kesehatan Kompas Gramedia menuturkan bahwa batu ginjal adalah endapan keras yang bentuknya hampir sama dengan batu terdapat di dalam ginjal.

Baca juga : Untuk Sembuh dari Gagal Ginjal Kronis Lakukan 3 Terapi Medis Ini

Batu ginjal terbentuk ketika adanya peningkatan garam dan mineral atau penurunan jumlah unrine di dalam tubuh. Endapan itu tidak cuma terbentuk di dalam ginjal saja tetapi juga dapat mengendap di organ tubuh lainnya seperti ureter, kandung kemih, dan uretra.

Obat Herbal Batu Ginjal dengan Daun Alpukat

“Batu ginjal dengan ukuran kecil itu dapat keluar dengan sendirinya atau berpindah tempat ketika terbawa urine,” kata dokter Santi. Apabila batu ginjal yang mempunyai ukuran besar itu akan timbulkan rasa sakit yang sangat hebat.

Seseorang yang menderita batu ginjal itu dipicu dari banyakl faktor.

Yang pertama, seseorang yang tak penuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh lalu berisiko terkena batu ginjal.

Baca juga : Ini 3 Tanda Anda Sakit Batu Ginjal Parah, Ketahui Sebelum Terlambat dan Hubungi Dokter

Kedua, dari pola makan dan gaya hidup yang kurang baik dan obesitas juga dapat tingkatkan risiko seseorang bisa kena penyakit ini.

Ketiga, seseorang yang pernah menderita batu saluran kemih rawan kena batu ginjal.

Dan yang Keempat, riwayat keluarga atau ketrunan juga dapat jadi faktor penyebab seseorang terkena penyakit batu ginjal.

Daun alpukat obat herbal batu ginjal

Batu ginjal sebebarnya memang bisa keluar dengan sendirinya yaitu dari dalam tubuh lewat air kencing. Tetapi untuk batu ginjal dengan ukuran besar harus mendapatkan pengobatan dan parawatan khusus.

Menurut buku berjudul Daun-Daun dan Buah-Buah Penumpas Penyakit karya Lia Ernawati, daun alpukat bisa bermanfaat untuk obat herbal batu ginjal.

Daun alpukat mengandung saponin, alkaloida, flavonoida, polifenol, dan quersetin. Selain itu daun alpukat bersifat diuretik alias peluruh kencing, dan antibakteri.

Membuat obat herbal batu ginjal dengan bahan daun alpukat cukup mudah. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara berikut ini.

Bahan

  • Daun alpukat segar 7 lembar
  • Air 110 ml
  • Cara membuat

Anda cuci daun alpukat sampai bersih lalu rebus sampai mendidih dan menyisahkan air 100 ml. Anda minum air rebusan daun alpukat dua kali sehari.

Ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi obat herbal tersebut.