obat herbal TBC

3 Obat Herbal TBC Ini Diakui Bisa Bantu Sembuhkan Penyakit Tuberkulosis, Begini Cara Mengolahnya

Posted on

3 Obat Herbal TBC – TBC atau yang disebut tuberkulosis adalah penyakit berat dengan penyebab infeksi bakteri. Infeksi bakteri Mycobacterium tuberculosis yang ada di dalam tubuh bisa menimbulkan gejala penyakit TBC, seperti contohnya mengalami meriang yang lebih dari sebulan, dimalam hari berkeringat, batuk berdarah, dan bahkan disertai nafsu makan yang menurun dan berat badan turun secara drastis.

Search keyword: obat herbal tbc, madu herbal untuk asam lambung,herbal untuk prostat,herbal pelangsing,herbal jantung

Dilihat secara medic, pengobatan umum untuk penderita TBC ialah dengan mengonsumsi obat antibiotik sesuai dengan resep dan anjuran dokter untuk membunuh dan menghentikan bakteri berkembang biak penyebab TBC. Antinbiotik ini harus selalu rutin dikonsumsi selama minimal 6 bulan sampai sembuh total.

Baca juga : Cara Mengolah Bawang Putih untuk Dijadikan Herbal Untuk Hipertensi dan Kolesterol

Tetapi, selain mengonsumsi obat antibiotik, masyarakat indonesia percaya dengan obat herbal TBC bisa membantu redakan hingga sembuhkan penyakit ini. Malahan dari beberapa di antaranya mempunyai potensi untuk ceghah penyakit TBC.

obat herbal tbc

Walau begitu, harus diingat kalau obat herbal TBC itu tak berfungsi untuk pengobatan utama melainkan hanya untuk pendamping saja. Obat herbal TBC sudah tentu tak bisa gantikan fungsi utama obat dokter, tapi dipercaya khasiatnya bisa bantu memaksimalkan penyembuhan penyakit TBC. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa dijadikan obat herbal TBC untuk penyakit TBC, dirangkum dari berbagai sumber

1. Obat herbal TBC dengan Tekokak

Tekokak atau yang biasa disebut tanaman terong-terongan ternyata punya khasiat untuk jadi salah satu obat herbal untuk TBC. Buah tekokak mentah memiliki kandungan zat methyl caffeate.

Baca juga : Konsumsi Ramuan Obat Alami Buah Takokak Diakui Bisa Sembuhkan Asam Urat dan 10 Masalah Kesehatan lainnya

Zat itu bekerja dengan cara menghambat tumbuhnya bakteri yang jadi penyebab penyakit TBC. Malah, tidak cuma buahnya saja, dari daunnya pun juga bisa bermanfaat sebagai obat alami TBC.

2. Obat herbal TBC dengan Meniran hijau

Penyakit TBC biasanya menyerang dari sistem kekebalan tubuh pasien, sehingga dilansir dari Centers for Disease Control and Prevention, imunitas dari badan orang yang mengalami TB laten masih bisa mengendalikan dan menekan jumlah bakteri supaya tak makin banyak. Namun tetapi apabila imun sudah makin menurun, maka bakteri TBC akan makin ganas dan memicu gejala TBC aktif.

Meniran hijau dikenal sebagai tumbuhan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh. Dilansir dari riset yang terbit pada jurnal Frontiers in Pharmacology, disebutkan bahwa Meniran hijau punya kandungan aktif yang bisa menstimulasi agar kekebalan tubuh bekerja lebih aktif (immunomodulatory).

3. Bawang Putih

Oabt herbal TBC dengan Bawang putih yang sudah diolah jadi minyak ternyata mempunyai sifat antimikroba. Sehingga bisa menghambat pertumbuhan 96% sejumlah besar bakteri penyebab penyakit TBC. Kekuatan ini pun setara dengan obat TBC yakni rifampicin dengan dosis 0,03 mg/ml.

Minyak dari bawang putih mengandung allicin dan ajoene yang bisa bekerja dan bermanfaat sebagai antimikroba. Dari Dua senyawa ini bisa disamakan dengan obat standar TBC yaitu isoniazid, rifampicin, dan ethambutol.

Sehingga bagi para pengidap penyakit TBC, selain mengonsumsi obat dokter, bisa pula diiringi dengan mengonsumsi bawang putih agar bisa sembuh lebih cepat.

Semua artikel Herbal pada Situs achillescape ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada Situs achillescape ini.