Bahan Alami Untuk Ramuan Obat Herbal Stroke

Berikut Ini Beberapa Bahan Alami Untuk Ramuan Obat Herbal Stroke

Posted on

Bahan Alami Untuk Ramuan Obat Herbal Stroke – Stroke ialah salah satu dari beberapa penyakit yang sering menyebabkan matinya ataupun gangguan sistem pergerakan tubuh. Penyakit ini tergolong berbahaya. Tetapi saat ini sudah ada beberapa jenis obat medis stroke dan obat herbal stroke yang bisa membantu dan meringankan kondisi pengidapnya.

Dokter biasanya akan memilih dari beberapa jenis obat stroke yang paling sesuai dengan kondisi penderitanya. Tapi selain itu, ada pengobatan stroke herbal dan terapi lainnya yang juga dianggap efektif membantu pengobatan stroke yang sedang dijalani.

Baca juga : Bunga Wijaya Kusuma, Tanaman Para Raja yang Bisa Sembuhkan Stroke

Obat herbal untuk meringankan stroke

Banyak dari masyarakat indonesia meyakini pengobatan herbal bisa menjadi pilihan dalam pengobatan stroke. Pengobatan herbal yang dipakai untuk meringankan stroke, biasanya dijual dalam bentuk suplemen dan berfungsi untuk melancarkan peredaran darah untuk mengatasi stroke kambuhan.

Berikut ini, beberapa bahan alami untuk obat herbal stroke yang diakui bisa bantu atasi stroke:

  • Ginseng india: Tanaman yang bisa disebut sebagai aswagandha ini mengandung antioksidan yang dinilai bisa cegah dan bantu sembuhkan stroke.
  • Bawang putih. Bawang putih diakui bisa cegah terbentuknya gumpalan darah dan merontokan plak kolesterol pada pembuluh darah.
  • Kunyit Rempah yang satu ini dinilai berpotensi bisa bantu turunnkan kolesterol, dan cegah tersumbatnya aliran pembuluh darah.
  • Bilberry. Tanaman ini, dipercaya bisa turunkan kolesterol dan kadar gula darah.
  • Daun pegagan. Daun ini berpotensi meningkatkan fungsi kognitif pada orang yang pernah mengalami stroke.

Baca juga : Krokot Jika Diolah Seperti Ini Bisa Menjadi Obat Stroke Alami dari Tumbuhan

Perlu diingat, jangan mengonsumsi suplemen herbal apabila Anda sedang meminumobat stroke yang diberikan dokter. Sebab, interaksi antarkedua jenis obat ini bisa membahayakan tubuh. Selalu konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum Anda memilih suplemen herbal untuk mengatasi stroke.