Sembuh Dari Diabetes dengan Pola Makan Ini

Hampir Diamputasi Kakinya, Komedian Rini S Bon Bon Bisa Sembuh Dari Diabetes dengan Pola Makan Seperti Ini

Posted on

Sembuh Dari Diabetes dengan Pola Makan Ini – Penampilan kocak komedian ini penampilannnya sering membuat tertawa masyarakat Indonesia.

Beliau adalah seorang pelawak yang sering isi acara di televisi, menjadi pemain sinetron dan pembawa acara pun sering dijalaninya.

Mungkin publik jarang mendengar namanya, namun dihati fans nya selalu melekat. Komedian atau pelawak ulung itu ialah Irni Yusnita alias Rini S Bon Bon.


Baca juga: 5 Ramuan Herbal untuk Kanker ini Diyakini Bisa Lenyapkan Sel Kanker

Dari sejak anak-anak pelawak senior ini sudah memulai karirnya. Namun saat berada di tengah-tengah kariernya memuncak, Ririn terpaksa berhenti sementara dari dunia hiburan.

Tapi bukan karena ia mau mundur dari dunia hiburan, namun semata Rini harus lawan dengan penyakit yang menggerogoti tubuhnya.

Sembuh Dari Diabetes dengan Pola Makan Ini

Ia menderita penyakit diabetes mellitus tipe dua. Bon Bon (sapaan Rini S Bon Bon) berperawakan gemuk. Kadar gula dan kolesterol dalam darahnya cukup tinggi.

Dari kenyataan itu kesehatannya mengalami gangguan serius. Karena diabetes yang dideritanya, Ririn diharuskan bolak balik ke rumah sakit.

Waktu itu tahun 2008, Bon Bon membeli sepatu baru untuk keperluan syuting, tapi sayang sepatunya terlalu sempit, sehingga mengakibatkan lecet pada ibu jari kaki kanan.

Lama-kelamaan lecet tersebut membentuk luka melenting. Karena penasaran Ia pun memecahkan gelembung luka dengan peniti.

Namun, bukan mengering dan sembuh luka malah semakin parah. Luka juga mengeluarkan nanah dan bau tidak sedap.

Seperti yang sudah diketahui, luka pada DM tipe 2 memang sulit untuk disembuhkan. Akibat luka tersebut, tekanan gula darah pada tubuh Bon Bon pun terus naik hingga 600 (batas normal 140).

Suntikan insulin sebelum makan, obat dari dokter, dan pengobatan alternatif tidak ada yang manjur. Beberapa bulan kemudian, kakinya menghitam dan ada beberapa luka baru yang membentuk lubang di kaki atasnya.

Baca juga: Jangan Buang Uang Milyaran, Inilah 6 Obat Herbal Kanker Rahim yang Kita Sendiri Bisa Buat

Ia tidak mampu berjalan lagi. Tiap kali akan menapakkan kaki, darah mengucur deras dari kakinya.

Akhirnya dokter menyarankan amputasi. Namun, Bon Bon tak menyerah dan tidak langsung mengiyakan daran dokter.

Ia berdoa kepada Tuhan dan terus melakukan usaha penyembuhan.

Demi kesembuhan, Ia melakukan berbagai cara, dari pengobatan oleh dokter, mengatur pola makan sampai mengonsumsi herbal.

Ia mengubah pola makannya habis-habisan, walaupun sesekali suka nakal makan duren.

Setiap hari, Ia mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, juga mengganti asupan gula biasa dengan gula aren.

Sampai akhirnya Ia sembuh dari diabetes dan bisa beraktivitas seperti biasa. Nyaris putus asa, Bon Bon berhasil melawan penyakit ganas tersebut. Kini tubuhnya sudah kembali sehat.

Semoga sehat selalu ya Bon Bon.