Mantan Penderita Diabetes Ini Beberkan Cara Mengolah Kayu Manis untuk Obat Diabetes yang Terbukti Berhasil

Posted on

Mantan Penderita Diabetes Ini Beberkan Cara Mengolah Kayu Manis – Salah satu penyakit yang sering menjadi momok menakutkan adalah Diabetes. Kadar gula bisa naik drastis jika benar-benar tidak menjaga pola makan. Hingga tidak sedikit juga penderita diabetes yang berakhir dengan kematian.

Di Indonesia banyak sekali tanaman herbal yang diklaim bisa sembuhkan penyakit diabetes. Salah satunya adalah dengan tanaman kayu manis. Tanaman kayu manis ini sudah rasakan khasiatnya oleh banyak penderita diabetes bisa turunkan dan kendalikan kadar gula dalam tubuh. Bahkan tak sedikit juga yang meyatakan dirinya sehat dan bebas dari diabetes setelah konsumsi herbal kayu manis

Seperti pengalaman dari seorang penderita diabetes asal Banjarbaru KalSel pernah mencoba pengobatan dengan herbal kayu manis ini. Awalnya dalam kurun waktu 3 bulan ia sering merasakan kelelahan sampai berat badan yang turun drastis. Pengobatan medis pernah ia jalani, namun hasilnya kurang memmuaskan. Sampai pada akhirnya ia mencoba terapi herbal dengan obat alami kayui manis.

Baca juga: Mulai Sekarang Rutin Minum Air Rebusan Daun Bidara Supaya Terhindar Dari Penyakit Ganas Ini

Mencoba Pengobatan Diabetes dengan Rebusan Kayu Manis

pengobatan diabetes dengan kayu manis

Satu saat dia mendapatkan referensi dar seorang kerabatnya untuk coba mengkonsumsi air rebusan dari tanaman kayu manis. Dari Air rebusan tanaman kayu manis tersebut dikonsumsi seperti laykanya minum obat, sebanyak 2 kali dalam 1 hari – 1 malam.

“Memang rasanya sangat nyelekit. Tetapi karena saya pengen sembuh, ya saya tempuh. Awalnya kadar gula darah saya mencapai 300, bahkan lebih. Tetapi setelah mengkonsumsi air rebusan kayu manis, langsung turun drastis,” ungkap Irawan.

Caranya, menurut dia, ambillah 3 sampai 4 potong kayu manis berukuran sekitar 5 hingga 10 cm. Lalu dibasuh, dan direbus sampai mendidih. Kemudian air rebusan kayu manis disaring samapi mendapatkan 1 gelas ukuran sedang air.

Baca juga: Jangan Buang Uang Milyaran, Inilah 6 Obat Herbal Kanker Rahim yang Kita Sendiri Bisa Buat

Lakukan atau konsumsi 2 kali dalam 1 hari – 1 malam. “Saya melakukan pagi dan menjelang tidur. Kayu manis yang direbus dapat dipergunakan antara 2 kali sampai dengan 3 kali rebusan. Setelah itu, ganti lagi dengan kayu manis yang baru,” jelasnya.

Dia menyarankan, lakukan hal tersebut, setidaknya selama 1 bulan secara rutin. Memasuki bulan berikutnya, kadar gula Anda akan mengalami penurunan yang drastis. “Saya mengerjakan cuma 1 bulan, setelah itu tidak lagi.

Alhamdulillah, sampai sekarang dia tidak mendapat keluhan kadar gula lagi. Biasanya kalau penderita diabetes, takut sekali mengalami luka. Saya sendiri sudah mengalami, setelah mengkonsumsi air rebusan kayu manis, saya tidak perlu khawatir lagi.