meredakan sakit gigi

Kumur Pakai Daun Sirih Sakit Gigi Langsung Hilang, Begini Cara Membuatnya

Diposting pada

Meredakan Sakit Gigi – Sakit gigi hampir semua aorang didunia ini pasri pernah mengalaminya. Meskipun sakit gigi tidak mengancam nyawa dan tidak menular, rasa sakit bikin tidak nyaman.

Search keyword: penghancur gigi berlubang,semprotan untuk sakit gigi,perontok gigi berlubang,mengatasi sakit gigi anak,listerine untuk sakit gigi,mengatasi gigi ngilu berlubang,semprotan sakit gigi,young living untuk sakit gigi,pengobatan gigi berlubang,gigi sakit tidak berlubang,mengatasi ngilu pada gigi,sakit gigi pada balita,mengurangi sakit gigi berlubang

Tidak hanya disebabkan gigi berlubang yang membuat rasa sakit di gigi. Ada beberapa penyebabnya seperti gigi sensitif, tumbuh gigi bungsu, tambalan yang lepas, dan gigi rusak.

Biasanya, si penderita akan minum obat resep dari dokter untuk meredakan rasa nyeri ketika sakit gigi.

Sebenarnya tanpa obat-obatan dari dokter pun kita bisa meredakan sakitnya dengan ramuan herbal yang dibikin sendiri lho. Bahannya pun ada dimana-mana dan mudah didapatkan.

meredakan sakit gigi

Daun sirih untuk Meredakan sakit gigi karena gigi berlubang

Daun sirih, obat herbal yang sudah diakui mujarab mengobati sakit gigi. Cara ini jadi pilihan untuk Anda yang nggak mau minum obat dari dokter untuk redakan sakit giginya.

Pada umumnya daun sirih itu dipakai untuk merawat pada area kewanitaan. Dan yang paling umum, Daun sirih juga sering dipakai untuk mengatasi saat mimisan.

Baca juga: Stop Jangan Dibuang, Manfaat Minum Air Rebusan Jagung Diakui Bisa Sembuhkan Kolesterol Sampai Batu Ginjal

Rupanya manfaat daun sirih tidak hanya itu saja, daun sirih juga bermanfaat sebagai obat herbal yang ampuh meredakan sakit gigi karena gigi berlubang.

Penderita sakit gigi tidak boleh asal menggunakan daun sirih untuk mengobati penyakitnya. Sebab ada cara khusus untuk membuat daun sirih efektif mengobati sakit gigi.

Berikut bahan dan cara membuat ramuan daun sirih yang efektif mengobati sakit gigi karena gigi berlubang yang dikutip dari Buku Toga, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Kementerian Pertanian.

Bahan :

  • Daun sirih dua lembar
  • Garam setengah sendok
  • Air hangat satu gelas
  • Anda cuci daun sirih di bawah air mengalir sampai bersih. Kemudian, Anda remas daun sirih dan seduh dengan air hangat dan masukkan garam.

Anda aduk hingga garam larut dan diamkan sampai air daun sirih dingin. Lalu, Anda gunakan air daun sirih tersebut untuk kumur-kumur.

Baca juga: Jangan Buang Uang Milyaran, Inilah 6 Obat Herbal Kanker Rahim yang Kita Sendiri Bisa Buat

Saat sakit gigi mulai reda, Anda sebaiknya mengunjungi dokter gigi untuk mendapatkan perawatan gigi berlubang. Tujuannya, agar Anda tidak lagi diserang sakit gigi.