herbal penyakit jantung

Cegah Resiko Serangan Jantung Dengan Teh Rambut Jagung, Begini Cara Membuatnya

Posted on

Cegah Resiko Serangan Jantung – Kebanyakan orang mungkin hanya berpikir untuk mengkonsumsi biji jagung. Selain mudah untuk dijadikan bahan makanan, biji jagung juga memiliki banyak nutrisi seperti karbohidrat, protein, vitamin, besi, kalium dan sebagainya.

Search keyword: herbal jantung,herbal pembersih pembuluh dara,cara membersihkan pembuluh darah secara alami,herbal untuk jantung,tanaman herbal untuk jantung bengkak,pembersih pembuluh darah alami,tanaman herbal untuk jantung,tanaman untuk mengobati lemah jantung,cara membersihkan pembuluh darah secara tradisional,herbal jantung bengkak,ramuan herbal untuk jantung,ramuan herbal pembersih pembuluh darah jantung,herbal jantung koroner,herbal untuk jantung berdebar,herbal untuk jantung bengkak

Namun ada sering yang terlewatkan, rambut jagung yang muncul pada sekam ternyata juga memiliki manfaat kesehatan.

Baca juga: Fakta dan Mitos Seputar Mahkota Dewa Untuk Obat Jantung Koroner dan Tekanan Darah Tinggi

Ini beberapa manfaat teh rambut jagung yang mungkin belum kamu ketahui.

herbal penyakit jantung

1. Dapat menjaga kesehatan saluran kemih

Rambut jagung menawarkan sifat diuretik seperti yang disebutkan sebelumnya. Sehingga mengkonsumsinya dapat membantu melancarkan buang air kecil. Sementara itu ada pula kandungan Antiseptik didalamnya yang siap mencegah serangan infeksi dan berpengaruh baik terhadap saluran kemih.

Rambut jagung yang diolah menajdi teh lalu diikonsumsi rutin bisa menurunkan potensi infeksi radang dan hingga iritasi disaluran kemih. Jadi bagi kamu yang memiliki resiko infeksi saluran kencing, minimalisirkan lah dengan mengkonsumsi rebusanrambut jagung ini.

Baca juga: Kacang Jenis Ini Malah Diakui Makanan Tinggi Purin yang Baik Untuk Asam Urat, Ini Penjelasannya

2. Dapat mengatasi nyeri sendi

Sifat anti inflamasi dan basa dari bahan organik ini sangat baik untuk pengobatan nyeri sendi. Rebusan rambut jagung dapat mengurangi tingkat keasaman tubuh dan kemungkinan reaksi inflamasi.

3. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Rambut jagung sangat baik bagi orang-orang yang memiliki tekanan darah tinggi. Kandungan Flavonoid didalamnya dapat meningkatkan sirkulasi dan mengatur tekanan darah keseluruh tubuh.

Rebusan rambut jagung in juga mampu mengontrol tingkat natrium dalam tubuh yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

Baca juga: Asam Urat Langsung Sembuh dan Peredaran Darah Lancar dengan Buah Kecil yang Enak Ini

3. Melawan hidung yang tersumbat

Rambut jagung dapat membersihkan saluran pernafasan, mengurangi peradangan di tenggorokan dan mengedalikan gejala utama dari pilek dan flu. Sifat espektoran yang dimilikinya ini mampu meredakan hidung yang tersumbat.

4. Membantu mendetoksifikasi tubuh

Antioksidan yang terkandung dalam rambut jagung dapat merangsang penghapusan racun yang disimpan dalam tubuh. Tentunya hal ini akan membantu kerja hati sehingga tubuh dapat mengoptimalkan fungssi eskresi dan penurunan resiko perlemakan hati.

5. Mengatur gula darah

Pasien yang memiliki diabtes tipe 2 juga dapat mengambil keuntungan dari rambut jagung ini. Karena dengan rutin meminum rebusan air rambut jagung ini daprm membantu mengatur produksi insulin serta meningkatkan daya tahan tubuh.

7. Mengobati sakit kepala

Jika kamu mengalami sakit kepala coba minum rebusan rambut jagung ini. Teh rambut jagung bisa menenangkan syaraf, meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi kekakuan dibahu, leher dan rahang.

8. Mengatasi otot tegang

Untuk otot yang mudah tegang entah karena salah posisi tidur, sakit kepala, olahraga dengan instesitas tinggi atau penyebab lainnya kamu bisa minum teh rambut jagung. Agar ketegangan dibagian otot bisa mereda secara alami. Karena kandungan kalorinya rendah maka tentunya aman bagi tubuh serta bisa turut menjaga keseimbangan kadar elektrolit terjaga dengan baik.

Baca juga: Disebut Sebagai Tumbuhan Liar, Ternyata Ini Khasiat Tanaman Krokot, Salah Satunya Mencegah Serangan Jantung

9. Membantu penurunan berat badan

Kamu sedang diet? tidak ada salahnya kamu minum rebusan rambut jagung ini. Teh rambut jagung memiliki sifat diuretik. Jika kamu rutin konsumsi teh rambut jagung dapat memperpanjang rasa kenyang, mengendalikan peradangan, meningkatkan metabolisme serta membantu proses pembuangan racun di dalam tubuh.

10. Melegakan hidung yang tersumbat

Saluran penafasan yang kurang lancar dan mudah tersumbat entah karena flu, sinusitis atau gangguan pernafasan lain, kamu bisa minum rebusan rambut jagung. Hal ini akan membantu efek sifat espektoran yang siap menjadi pelega hidung yang tersumbat.

11. Membantu proses pembekuan darah

Keunggulan dari rambut jagung lainnya adalah kandungan vitamin K tinggi didalamnya, sehingga jika kamu meinu rebusan rambut jagung ini akan membantu proses pembekuan darah. Pembekuan darah diperlukan oleh tubuh agar darah dapat membeku disaat cidera, sehingga tidak terjadi pendarahan berlanjut.

12. Menurunkan resiko penyakit jantung

Rambut jagung bermanfaat menurunkan kadar lemak dalam tubuh sehingga bisa menurunkan menurunkan berat badan. Jika kamu rutin minum teh rambut jagung ini akan dapt membantu menurunkan kadar kolesterol dalama darah. Sehingga otomatis bisa mengurangi potensi jenis penyakit jantung seperti serangan jantung karena tingginya kadar kolesterol dalam tubuh.

Cara membuat rebusan rambut jagung untuk herbal berbagai penyakit:

Cara membuatnya mudah, kamu tinggal mengumpulkan rambut jagung dari 1 atau 2 tongkol kemudian dicuci bersih. Setelah itu direbus dengan menggunakan air atau 500 ml.

Setelah mendidih dituangkan ke dalam gelas. Kamu bisa menkonsinya 3 sampai 4 cangkir teh rambut jagung ini dalam sehari

Selain bermanfaat, ada kontradiksi dari teh rambut jagung ini yang harus Kamu ketahui yaitu wanita hamil dan yang menderita sakit ginjal sebaiknya tidak minum teh rambut jagung ini.

Jika kamu mengkonsumsi untuk tekanandarah tinggi, sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter sebelum mencoba rebusan teh rabut jagung ini.

Semoga infomasi ini bermanfaat.