iPhone 14 Dirumorkan Rilis Bulan September Ini

Diposting pada

iPhone 14 – Apple Inc. mengumumkan pada 7 september akan mengadakan acara guna mengenalkan smartphone terbaru mereka yaitu iPhone 14. Acara yang bertajuk Apple Event itu akan diadakan di Steve Jobs Theatre, yang berlokasi di kantor utama Apple (Apple Park) di Cupertino, California pada pukul 10:00. Hal ini dilansir langsung dari halaman Twitter Apple.

Iphone 14

Apple akan memperkenalkan produk baru andalannya iPhone 14 pada saat yang genting bagi industri. Walaupun penjualan smartphone mulai menurun karena konsumen mengatasi inflasi dan ekonomi yang goyang. Tetapi Apple tampaknya bernasib lebih baik dari pada kompotitornya karena iPhone terjual dengan baik pada kuartal terakhir, dan perusahaan telah memberi isyarat kepada pemasok bahwa mereka tidak memperkirakan penurunan permintaan konsumen.

Baca Juga: Analisa Teknikal Trading Kelebihan dan Kekurangannya

Benarkah iPhone 14 Akan Rilis Pada September ?

Jika kita melihat kejadian sebelumnya iPhone selalu merilis smartphone terbarunya pada bulan September. Hal ini terjadi pada smartphone keluaran Apple sebelumnya seperti iPhone 12 yang rilis pada tanggal 8 September, dan iPhone 13 yang rilis pada tanggal 15 september.

Hal ini dikarenakan Apple selalu mentargetkan penjualan mereka pada saat Natal. Apple dapat mengeruk keuntungan yang besar jika mereka mentargetkan penjualan mereka pada saat Natal. Karena pada saat Natal, Apple akan mendapat untung besar dari penjualan iPhone selama Natal karena begitu banyak orang menginginkannya sebagai hadiah.

iPhone 14 dikabarnya akan hadir dalam empat model. Yaitu terdiri dari iPhone 14 (6,1 inci), iPhone Max (6,7 inci), iPhone 14 Pro (6,1 inci) dan iPhone 14 Pro Max (6,7 inci).

Baca Juga: Tips Dan Trik Investasi Emas Mudah Di 2022

Perbedaan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro

iPhone 14

Tidak banyak perubahan untuk iPhone model reguler dan iPhone Max karena kabarnya kedua ponsel ini masih akan mempertahankan desain layar berponi. Perubahan desain yang signifikan kemungkinan terlihat seri iPhone 14. Apple akan mengganti potongan kamera yang menghadap ke depan, yang dikenal sebagai notch, dengan lubang berbentuk pil untuk sensor ID Wajah dan area seukuran lubang untuk kamera. Sehingga akan memberi pengguna sedikit lebih banyak ruang layar bagi pengguna. Perusahaan juga menambahkan chip yang lebih cepat ke iPhone 14 Pro.

Perbedaan seri iPhone reguler dan model Pro mereka, terdapat pada chipsetnya. iPhone 14 standar lainnya masih akan ditenagai oleh chip A15, sedangkan model Pro  akan dilengkapi chipset terbaru yakni chip A16.

Perubahan pada iPhone 14 Pro yang paling signifikan adalah pada sistem kamera, yang akan tampak sedikit lebih besar bagi konsumen. model Pro akan mendapatkan kamera ultra-wide 48 megapiksel bersama dengan sensor dan telefoto 12 megapiksel. Apple juga merencanakan peningkatan pada perekaman video dan masa pemakaian baterai.

Selain peluncuran iPhone 14, Apple juga dirumorkan akan meluncurkan Apple Watch seri ke 8 mereka. Apple menambahkan fitur untuk kesehatan pada wanita dan sensor suhu untuk tubuh. Pada Apple Watch seri ke 8 standar akan terlihat mirip dengan Seri 7, tetapi model pro baru akan mengejar konsumen yang lebih sporty. Ini akan memiliki layar yang lebih besar, casing titanium yang kokoh, fitur pelacakan kebugaran terbaru, dan masa pemakaian baterai yang lebih lama. Apple juga merencanakan Apple Watch SE seri terbaru, smartwatch dari Apple yang biayanya lebih terjangkau, dengan chip yang lebih cepat.

Baca Juga: Belajar investasi emas mudah untuk pemula

Mereka juga akan meluncurkan  iOS 16, perangkat lunak yang akan beroperasi di iPhone seri berikutnya, dan watchOS 9, sistem operasi Apple Watch berikutnya. Dan perusahaan berencana untuk meluncurkan macOS Ventura pada bulan Oktober bersama iPadOS, sistem operasi untuk iPad.

Ada kemungkinan Apple meluncurkan AirPods Pro generasi kedua, iPad generasi 10 dan produk lainnya. Namun  produk ini biasanya dirilis sekitar satu bulan setelah iPhone baru diluncurkan, atau sekitar Oktober. Dan Apple juga sedang mengerjakan iPad low-end yang diperbarui dengan chip A14 dan port USB-C, serta model iPad Pro baru dengan chip M2 untuk akhir tahun ini,

Apple Event yang akan digelar 7 September dapat kalian saksikan secara online melalui situs resmi Apple, Apple TV maupun saluran Youtube Apple.