Fitur Apple Watch 8 Yang Masih Dipertanyakan Kebenarannya

Diposting pada

Fitur Apple Watch 8 – Semakin dekatnya dekatnya dengan peluncuran apple watch 8 ini, berbagai rumor soal fitur – fitur apple watch 8 pun sudah menyebar ke dalam internet. Apple Inc. akan menluncurkan smartwatch terbaru mereka pada tanggal 7 nanti di kantor utama Apple (Apple Park) di Cupertino, California pada pukul 10:00.

Apple Watch Series 8 akan menampilkan chip S8 yang akan memiliki spesifikasi yang sama dengan S7, yang berarti tidak ada peningkatan besar pada kecepatan atau efisiensi. Mungkin di Model Apple Watch 2023 Apple akan mendapatkan prosesor yang semuanya baru.

Baca juga: Rumor Apple Watch 8 Akan Rilis 7 September ini

Rumor Fitur – Fitur Apple Watch 8

fitur apple watch 8

Mode hemat daya

 Fitur apple watch 8 yang akan datang mungkin menampilkan mode hemat rendah yang diperbarui yang memungkinkan lebih banyak berfungsi saat masa pemakai baterai dengan fitur yang lebih memakan kapasitas baterai.

Fitur Kesehatan

Menurut The Wall Street Journal, Apple sedang mengembangkan beberapa fitur kesehatan terbaru untuk model Apple Watch 8 masa.Fitur ini termasuk pemantauan tekanan darah, termometer untuk kesuburan wanita dan pelacak tidur, deteksi sleep apnea, dan deteksi diabetes. Beberapa fitur ini akan diperkenalkan di Apple Watch Series 8, tetapi tidak jelas apakah semua sensor ini siap sehingga Apple juga dapat mempertahankan fungsi tersebut hingga series Apple Watch di masa depan.

Fitur kesehatan wanita, pembaruan tidur, opsi kebugaran baru, dan manajemen pengobatan adalah semua fitur yang diatur untuk diluncurkan sebelum fitur pemantauan tekanan darah dan glukosa, fitur ini diharapkan keluar sebelum tahun 2025.

Sensor Temperatur Tubuh

Sensor suhu tubuh dapat ditambahkan ke Apple Watch segera setelah 2022, sensor suhu pada awalnya akan digunakan untuk perencanaan kesuburan pada wanita. Di versi Apple Watch yang akan datang, ini dapat digunakan untuk menentukan apakah pengguna memiliki suhu tubuh yang lebih tinggi dari normal, tetapi tidak mungkin menunjukkan pengukuran yang sebenarnya.

Apple awalnya bermaksud untuk menempatkan pemantauan suhu di Seri 7 , tetapi tidak dapat membuatnya bekerja dengan cukup akurat. Jadi mereka menambahkan fitur ini di seri ke 8 mereka.

Deteksi Apnea Tidur

Apple bertujuan untuk menggunakan sensor oksigen darah yang ada untuk mendeteksi sleep apnea, tetapi ada masalah dengan konsumi  masa pakai baterai secara signifikan, jadi tidak jelas apakah fitur ini akan diluncurkan.

Deteksi Kecelakaan Mobil

Apple sedang mengembangkan fitur deteksi kecelakaan untuk iPhone dan Apple Watch, yang sudah dirilis pada 2022. Ini akan menggunakan sensor seperti akselerometer untuk mendeteksi kecelakaan mobil saat terjadi lonjakan gaya gravitasi. Saat tabrakan mobil terdeteksi, iPhone‌ atau Apple Watch akan secara otomatis menghubungi layanan darurat untuk mendapatkan bantuan. Karena direncanakan untuk tahun 2022, ini bisa menjadi fitur yang dirancang untuk model iPhone 14 dan Apple Watch Series 8. Ini akan menjadi perluasan dari fitur Deteksi Jatuh yang ada di model Apple Watch dan iPhone‌ yang ada.

Pembaruan Pelacakan Aktivitas

Menurut Mark Gurman‌ dari Bloomberg , fitur Apple Watch  8 akan menyertakan “pembaruan besar” untuk pelacakan aktivitas . Tidak ada kata tentang apa yang secara khusus mungkin akan ada perubahan pada fitur ini.

Konektivitas Satelit

Fitur ini menjadi fitur yang sangat unik karena Apple berencana untuk menghadirkan konektivitas satelit ke Apple Watch, yang memungkinkan fitur SMS darurat dan respons SOS tepat di pergelangan tangan. Konektivitas satelit akan hadir di iPhone 14‌, dan nantinya akan diperluas ke fitur Apple Watch 8.

Baca juga: iPhone 14 Dirumorkan Rilis Bulan September Ini