Spesifikasi iPad Pro 2022

Spesifikasi iPad Pro 2022 Yang Akan Rilis Tahun Ini

Diposting pada

Spesifikasi iPad Pro 2022 – iPad Pro 2022 adalah generaso baru yang akan segara diluncurkan Apple pada tahun ini banyak juga yang berumor bahwa iPad Pro 2022 ini akan segera diluncurkan Apple bersamaan dengan rilisnya iPhone 14 atau sebulan setelah perilisan iPhone 14 yaitu bulan Oktober.

iPad 2022 ini akan mengusung tema teknologi dengan generasi terbarunya, tentu iPad Pro 2022 ini akan dilengkapi dengan serangkaian fitur terbaru, mau itu dari segi sistem operasi maupun perangkat keras terbarunya yaitu chipset M2.

Baca Juga: Rumor iPad Pro 2022 Yang Kemungkinan Akan Keluar Tahun ini

Spesifikasi iPad Pro 2022

Mini-LED Displayspesifikasi ipad pro 2022

Pada iPad generasi sebelumnya yang dirilis tahun lalu, mereka memperkenalkan teknologi terbarunya yaitu layar dengan mini-LED, dan pada tahun ini kemungkinan Apple akan terus menggunakan teknologi tersebut. Spesifikasi iPad Pro 2022 akan hadir dengan layar 12,9 inch dengan menggunakan mini-LED sebagai teknologinya

Apple menyebutnya sebagai teknologi “”Liquid Retina XDR display” yang menawarkan display dengan detail yang lebih nyata,warna yang lebih hidup, serta display yang mengusung teknologi HDR. Layar di iPad Pro saat oni berujuran 12,9 inch dan menggunakan 10.000 LED dibagian belakangnya, Dan memungkinkan kecerahan layar hingga 1.000 nits, serta kecerahan puncaknya mencapai 1.6000 nits.

Ross Young yang bekerja sebagai analisi layar juga mengatakan bahwa spesifikasi iPad Pro 11 inch tidak akan mendapatkan upgrade mini-LED karena iPad yang laris dipasaran adalah iPad yang berukuran 12,9 inch. Jadi Apple lebih milih menambahkan fitur mini-LED pada tablet yang lebih besar. Para analisis Appe pun mengatakan bahwa teknologi mini-LED terlalu mahal untuk ditambahkan ke spesifikasi iPad Pro 11 inch ini

Menggunakan Chip M2

spesifikasi ipad pro 2022

Spesifikasi iPad pro 2022 akan menggunakan chipset M2 sebagai hardware mereka, berbeda dengan iPad Pro‌ 2021 yang mengadopsi chip M1 yang sama dengan yang digunakan di MacBook Air, Mac mini, dan MacBook Pro 13 inci dari pada terus menggunakan chip seri-A yang sama dilakukan iPad pada umumnya.

Chip ini akan membuat kinerja iPad Pro akan setara dengan Mac Apple, karean dikabarkan bahwa Apple akan berencakan untuk tetap menggunakan Chip Mac untuk iPad Pro. Apple memperkenalkan chip M2 di MacBook Air 2022 dan MacBook Pro 13 inci, dan diperkirakan akan menggunakan chip yang sama di pembaruan spesifikasi iPad Pro‌ 2022. Chip ini memiliki CPU 8-Core dan GPU 8 atau 10-Core.

Baca Juga: Rumor Apple Watch 8 Akan Rilis 7 September ini

Teknologi MagSafe

Mark Gurman seorang jurnalis dari Bloomberg, mengatakan bahwa spesifikasi iPad Pro 2022 generasi berikutnya akan mendukung pengisian daya dengan sistem MagSafe sama seperti halnya ponsel pintar mereka yaitu iPhone. Apple juga mungkin berencana untuk menambahkan kaca kembali pada logo Apple pada spesifikasi iPad Pro 2022 mereka. Apple akan memilih logo Apple yang lebih besar dari sebelumnya yang terbuat dari kaca yang akan memfasilitasi pengisian wireless charger.

Jika Apple milih material kaca pada logonya kemungkinan Apple akan menaru magnet pada bagian belakangnya, dan pengisian daya MagSafe akan dapat sejajar dengan magnet tersebut yang menghasilkan pengisian daya secara wireless dan mudah. Dengan menggunakan teknologi Magsafe ini Apple diharuskan menaru magnet yang lebih kuat dari pada magnet yang ada pada iPhone, dan iPad juga harus mendukung kecepatan wireless charging yang lebih cepat dibanding iPhone

Konektor terbaru

iPad pro 2022 dan generasi berikutnya dapat dipastikan akan mendapatkan sebuah konektor yang baru, koneksi tersebut menggunakan teknologi konektor dengan empat pin. Konekor tersebut akan berada di atas dan bawah perangkat ini dan akan terpisah dari smart connector. Rumor ini belum bisa dipastikan karena ini cukup membingungkan kenapa Apple memilih konektor terbaru ini, tetapi beberapa orang beranggapan bahwa konektor ini akan membantu pemberian daya yang akan terhubung ke port USB-C.

Pensil Terbaru

Rumor mengatakan bahwa Apple sedang mengerjakan versi terbaru dari pensil mereka, rumor ini sudah ada dari 2021 dan tidak pernah terrealisasikan sampai saat ini. Ketidak jelasan rumor ini pun masih ditanyakan sampai sekarang bahkan ada yang menyebut bahwa Apple akan mengeluarkan pensil berwana hitam pada tahun yang sama, dan itu pun tidak terjadi sampai sekarang, jadi kemungkinan rumor rumor ini tidak akan akurat.

Sasis dari Titanium

Kembali pada rumor berikutnya yang dilansir dari DigiTimes bahwa Apple akan menggunakan sasis berbahan titanium untuk spesifikasi iPad pro 2022 dan generasi berikutnya. Jika sebelumnya sasis iPad menggunakan bahan aluminium tetapi tidak dengan generasi berikutnya. Tetapi ini hanya rumor saja mengingat bahan titanium adalah bahan yang sangat mahal sehingga ini mungkin tidak akan terjadi pada model iPad kelas bawah melainkan untuk model iPad berlebel eksklusif.

Baca Juga: iPhone 14 Dirumorkan Rilis Bulan September Ini