Apakah Processor Laptop Bisa diganti

Apakah Processor Laptop Bisa Diganti ? Temukan Jawabannya Disini !!!

Diposting pada

Apakah Processor Laptop Bisa Diganti – Pertanyaan ini sering kali kerap muncul entah itu dilontarkan oleh seseorang atau muncul dalam pikiran kita, jadi apakah processor laptop bisa diganti ? Jawabannya adalah bisa namun hal tersebut harus sesuai dengan syarat dan ketentuan. Tidak seperti anda mengganti processor pada PC penggantian processor pada laptop terkesan lebih rumit dan memakan waktu dan tenaga yang besar.

Pertanyaan tersebut kerap muncul karena didasari dengan penururan kinerja pada laptop, mereka yang memiliki laptop dengan kinerjanya menurun akan cenderung ingin mengganti processor didalam laptop mereka, karena CPU/Processor adalah otak dari sebuah laptop.

Apakah Processor Laptop Bisa Diganti ? Ini Jawaban Dari Kami

Jika anda berpikir ingin mengganti CPU pada laptop kalian ya bisa saja namun dengan syarat – syarat tertentu, baca disini syarat syarat mengganti CPU pada laptop :

Kenali Jenis CPU Laptop Yang Anda Butuhkan

Ada dua brand raksasa yang menjalankan bisnis mereka dibidang processor yaitu Intel dan AMD. Kalian dapat memilih dua brand tersebut seusuai dengan kebutuhan dan budget anda. Jika kalian ingin mengganti CPU kalian yang kalian fokuskan penggunaannya untuk bermain game anda bisa menggambil CPU bermerk AMD, sedangkan jika kalian berfokus untuk pengunaan desain grafis dan 3D rendering kalian dapat mengambil CPU bermerk Intel.

Baca Juga: Pahami Beda Intel dan AMD Pada Processors Tersebut

Jenis – Jenis CPU Laptop Yang Dapat Kalian Gunakan

Tidak seperti pada PC atau Laptop gaming, penggantian CPU pada laptop biasa akan memakan waktu yang cukup lama dan juga penggantiannya akan lebih ribet, Maka dari itu kamu juga perlu memahami jenis-jenis processor telebih dahulu.

  1. Intel 
    Pada processor ini kerap dipakai untuk kegiatan setiap hari, sampai penggunaan berat melebihi batasan. Keunggulan pada processor ini yakni lebih tahan panas dan mempunyai perform tinggi sekali. Sesuai keunggulannya, sudah pasti processor Intel harga tambah mahal. Bentang posisi processor Intel yaitu Intel Core i3, i5, i7 dan i9.
  2. AMD
    Buat model processor ini biasa dipakai buat beberapa penggemar games. Ini karena processor AMD pula diberi dengan technologi VGA AMD Radeon yang nanti bersatu dengan processor buat penampakan grafis yang lebih lembut. Bila terlebih pemanfaatan notebook yang cuma kadangkala saja. Selebihnya untuk main games berat, dan tak hidup sewaktu-waktu, karenanya processor model AMD ini lebih pas kamu pakai.Sayang, processor AMD bisa lebih cepat panas diperbandingkan dengan processor Intel. Oleh sebab itu, yakini buat sedia cooling pad bila lagi main games. Meskipun demikian, harga yang tambah murah dari Intel membuat AMD alternatif yang sesuai. Buat brand AMD yang cukuplah tersohor yakni seri Ryzen yaitu mempunyai kelas AMD Ryzen 3, Ryzen 5, Ryzen 7 sampai Ryzen 9.
    Sehingga apa processor notebook dapat ditukar? Jawabnya yakni dapat, apabila sesuai sama prasyarat dan keputusan.

Baca Juga: Ketahui Jenis Jenis Prosesor Intel yang Ada Sampai Sekarang

Kesimpulan

Jadi bagaimana apakah kalian sudah menjawab pertanayaan kalian ? terkait pertanyaan apakah processor laptop bisa diganti, tetapi kami tidak menyarankan untuk mengganti processor pada laptop anda karena hal ini sangat sangat rumit dan memerlukan waktu serta budget yang lebih tinggi. Jika kalian menyukai tentang artikel Apakah Processor Laptop Bisa Diganti ? Kalian bisa tinggalkan komentar serta share ke teman teman kalian