ciri ciri processor rusak

Kenali Ciri Ciri Processor Rusak Pada Komputer/Laptop

Diposting pada

Ciri Ciri Processor Rusak – Processor adalah salah satu komponen yang sangat penting yang terdapat pada komputer, dapat diibaratkan bahwa processor tersebut adalah otak dari pada sebuah komputer. Oleh karena itu dapat pastikan jika processor anda rusak maka komputer yang anda miliki tidak akan bekerja sama sekali.

Kamu harus mengetahui ciri ciri processor rusak agar anda dapat merawat komputer anda dengan baik oleh karena itu kalian harus mengetahui ciri ciri processor rusak agar apabila kerusakan yang terjadi tidak terlalu parah, kamu bisa segera menggantinya. Sehingga kerusakan itu tidak cepat menyebar ke komponen lainnya, dan pastinya tidak mengganggu kinerja atau aktivitas lainnya. Oleh karena itu pengetahuan ini dapat membantu kamu dalam mengidentifikasi kersukaan pada komputer/laptop kamu. Untuk mengetahuinya simak artikel berikut.

Baca Juga: Apakah Processor Laptop Bisa Diganti ? Temukan Jawabannya Disini !!!

Ciri Ciri Processor Rusak Pada Komputer/Laptop

Komputer tidak ingin menyalah (blank screen)

Beberapa ciri jika prosesor komputermu hancur ialah berlangsungnya blank screen semenjak pertama kalinya menghidupkan netbook. BIOS tidak memberi respon apa saja karena ‘otak’ komputermu saja sudah alami kerusakan. Tujuan blank screen ialah, monitormu kamu hidupkan namun tidak ada output yang keluar, kemudian fan menyalah tapi tidak ada tanda-tanda terjadi process pada netbook atau komputermu, dan lain-lain.

Beberapa ciri ini ialah ciri-ciri paling terang yang memperlihatkan jika prosesormu sudah alami kerusakan cukup kronis dan harus harus kamu tukar secepat-cepatnya, Sayang, jika prosesormu tersolder ke motherboard, karenanya memiliki arti kamu juga harus menukar motherboard komputermu sekalian karena akan susah untuk cuma menukar prosesornya saja pada komputer yang di antara prosesor dan motherboardnya sama-sama tersolder.

Komputer mendadak mati

Beberapa ciri selanjutnya sebagai pertanda jika prosesor yang kamu punyai kemungkinan akan alami kerusakan kronis ialah biasanya komputermu mati secara mendadak tanpa kegiatan yang kamu kerjakan . Maka, tanpa angin dan tanpa hujan, mendadak saja komputermu mati dan harus kamu nantikan untuk dapat menghidupkannya kembali.

Beberapa ciri ini umumnya muncul karena prosesor yang kamu punyai alami patah pada salah satunya jumper pinnya, atau karena kerap alami overheat hingga mengakibatkan sisi fisik prosesormu sudah alami beberapa kerusakan yang cukup kronis hingga terang saja peranan prosesor tidak bisa jalan sama sekalipun. Namun perlu kamu kenali jika PSU yang tidak konstan, overheating dan RAM yang jelek, bisa juga mengakibatkan permasalahan komputer mendadak mati ini, hingga kamu minimal perlu ketahui pemicu netbook cepat panas untuk dapat pastikan tidak ada overheating.

Baca Juga: Pahami Beda Intel dan AMD Pada Processors Tersebut

Sistem operasi cuma dapat menyalah sesaat

Beberapa ciri selanjutnya ialah saat kamu memencet tombol power komputer atau netbookmu, terkadang mekanismeu tidak menyalah, atau terkadang cuma menyalah sesaat dan kemudian justru mati kembali dan mendadak menyalah kembali dan sebagainya. Jika ditegaskan jika piranti keras lainnya baik saja, namun komputermu alami persoalan semacam ini, bisa ditegaskan jika prosesor yang kamu punyai alami persoalan-permasalahan tertentu, bahkan juga bisa saja sudah alami kerusakan yang cukup kronis karena tidak bisa menyalah atau berperan dengan seperti mestinya.

Sistem operasi tidak dapat menyalah

Beberapa ciri ciri processor rusak ialah sistem operasi tidak dapat menyalah, walau sebenarnya piranti-perangkat komputer lainnya misalnya PSU, VGA, RAM, motherboard dan lain-lain sudah ditegaskan bekerja yang baik. Jika ini terjadi pada komputermu, terang maknanya jika kamu harus selekasnya menukar prosesor yang kamu punyai supaya kamu dapat kembali bekerja yang baik karena jika hal itu tidak kamu tukar, karena itu selama-lamanya komputermu itu tidak bisa bekerja sesuai yang semestinya.

Semoga dengan beberapa penjelasan di atas dapat membantumu untuk mengetahui ciri ciri processor rusak pada laptopmu sedang mengalami kerusakan, Dan ingat, tentu saja apabila sudah pasti processormu mengalami kerusakan, kamu harus segera menggantinya dengan processor yang sesuai dengan jenis mainboard atau motherboard yang kamu miliki.

Baca Juga: Ketahui Jenis Jenis Prosesor Intel yang Ada Sampai Sekarang